3 Rekomendasi Buku yang Cocok Dibaca di KRL

Kalau lagi ke mana-mana sendiri naik krl, biasanya gue suka bawa buku bacaan sebagai teman. Karena gue pikir daripada terus-menerus berkutat sama gadget, malah bikin gue nggak peka sama sekitar, mending sekalian baca buku.

Nah, karena gue tau kondisi di dalam KRL kadang suka bikin panas (re: suka disenggol, kelakuan penumpang lain yang bikin emosi), jadi gue memilih untuk nggak baca buku yang berat-berat dan butuh konsentrasi tinggi. Sebaliknya, gue pilih buku yang tema dan gaya bahasanya ringan. Dari sekian buku yang ada di rumah, berikut gue rangkum 3 rekomendasi buku yang cocok dibaca di KRL.

Dilan – Pidi Baiq

2018_1028_04533700

Setelah sukses dengan 3 seri buku dan filmnya, gue rasa hari ini udah nggak ada lagi yang nggak tau Dilan, ya. Novel karya ayah Pidi Baiq ini emang digemari salah satunya karena karakter Dilan yang romantis, tapi juga humoris. Gaya bahasa ala Ayah Pidi Baiq juga sukses menghidupkan setiap momen-momen sederhana di setiap alur cerita jadi lebih terkesan dan bikin senyum-senyum sendiri.

Cocok kan jadi obat pereda panas hati setelah disenggol ibu-ibu di dalam KRL? Hehe.

The Chronicles of Audy – Orizuka

2018_1028_04575400

Gue tipikal orang yang nggak suka baca buku genre romance, apalagi yang picisan. Tapi untuk buku yang satu ini gue rela baca sampai seri yang ke-4. Awalnya gue kira buku ini sepenuhnya tentang percintaan, tapi gue salah besar. Ternyata banyak hal-hal yang ingin disampaikan Orizuka di samping hanya sebatas percintaan. Mulai dari tekad untuk bisa mencapai sesuatu yang jadi prioritas hidup sampai arti keluarga bisa kamu dapat di dalam buku The Chronicles of Audy ini dengan gaya bahasa anak Millennials yang ringan dan kocak. Say no to planga-plongo di KRL karena Audy dan 4R (Regan, Romeo, Rex, dan Rafael) bakal bikin kamu cekikikan sepanjang perjalanan.

Anw, setelah Dilan, buku ini adalah buku kedua yang gue harapkan bisa diangkat jadi film.

BACA JUGA: 6 KEBIASAAN DI KRL YANG TANPA SADAR BIKIN PENUMPANG LAIN NGGAK NYAMAN

Serial Bumi – Tere Liye

2018_1028_04595300

Nah, buku yang ketiga ini bergenre science fiction. Good news buat gue karena buku ini benar-benar nggak ada kisah percintaan. Dan karena tidak ada bumbu-bumbu percintaan, pada awalnya gue beli buku untuk adik gue. Eh tapi setelah gue intip beberapa babnya, ternyata gue suka sama ceritanya. Berhubung buku ini masih on going, jadi deh setiap tahun gue selalu nunggu seri buku terbarunya.

Dan gue jamin, petualangan Raib, Seli dan Ali di dunia pararel bakal bikin perjalanan kamu di KRL nggak membosankan karena Tere Liye akan bikin kamu berimajinasi seru.

Itu dia 3 buku rekomendasi dari gue yang bisa kamu baca di KRL. Eits, tapi ingat ya bacanya jangan pas kereta lagi desak-desakan. Kenapa? Di samping kamu nggak akan leluasa, baca buku pas desak-desakan juga bisa bikin penumpang lain nggak nyaman.

Kalo kamu punya rekomendasi buku yang cocok dibaca di KRL, coba tulis di kolom komen, ya!

Cheers,

yuntango

 

One thought on “3 Rekomendasi Buku yang Cocok Dibaca di KRL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s